Recent Post

Friday, 28 March 2014
no image

KUMPULAN JUDUL SKRIPSI TARBIYAH/PENDIDIKAN

 KUMPULAN JUDUL SKRIPSI TARBIYAH/PENDIDIKAN

SIRDAINI 
HUBUNGAN KOPETENSI KEPRIBADIAN GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR AQIDAH AKHLAK

SITI QOIRIYAH 
PENGARUH EFEKTIFITAS METODE IMPORMATION COMMUNICATION AND TECHNOLOGY DALAM MENINGKATKAN KREATIFITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI
no image

Apa Saja Kriteria Strategi Pembelajaran?

 Apa Saja Kriteria Strategi Pembelajaran? Berikut ini Adalah Penjelasannya.

BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang Masalah
        Salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang guru adalah kemampuan dalam merencanakan dan melaksanakan proses belajar dan mengajar. Kemampuan ini membekali guru dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai pengajar. Belajar dan mengajar terjadi pada saat berlangsungnnya interaksi antara guru dengan siswa untuk mencapai tujuan pengajaran. Sebagai proses, belajar dan mengajar memerlukan perencanaan yang seksama, yakni mengkoordinasikan
no image

Apa Itu Niat

 Apa itu niat?,, berikut ini adalah penjelasan mengenai apa itu niat

BAB I
PENDAHULUAN


A.    Latar Belakang Masalah
Manusia diciptakan Allah dengan mengemban tugas sebagai ḣalifah sekaligus hamba Allah yang harus mengabdikan diri ('ibâdah) kepada-Nya. Hal ini tercermin pada Firman Allah dalam Quran surat al-Baqarah ayat 30 yang berbunyi:
no image

Prinsip-prinsip Ekonomi Islam Tentang Produksi, Konsumsi dan Distribusi



BAB I
PENDAHULUAN

Latar Belakang

Islam adalah satu-satunya agama yang sempurna yang mengatur seluruh sendi kehidupan manusia dan alam semesta. Kegiatan perekonomian manusia juga diatur dalam Islam dengan prinsip illahiyah. Harta yang ada pada kita, sesungguhnya bukan milik manusia, melainkan hanya titipan dari Allah swt agar dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kepentingan umat manusia yang pada akhirnya semua akan kembali kepada Allah Swt untuk dipertanggungjawabkan.

Ekonomi Islam merupakan ilmu yang mempelajari perilaku ekonomi manusia yang perilakunya diatur berdasarkan aturan agama Islam dan didasari dengan tauhid sebagaimana dirangkum dalam rukun iman dan rukun Islam.

Bekerja merupakan suatu kewajiban karena Allah swt memerintahkannya. Sendi perekonomian islam memiliki konsep yang jelas. 

Konsep-konsep ekonomi islam tentunya tidak terlepas dari perintah ajaran islam, konsep Ekonomi Islam mencangkup Segala aturan yang diturunkan Allah SWT, dalam system Islam mengarah pada tercapainya kebaikan, kesejahteraan, keutamaan, serta menghapuskan kejahatan, kesengsaraan, dan kerugian pada seluruh ciptaan-Nya. Demikian pula dalam hal ekonomi, tujuannya adalah membantu manusia mencapai kemenangan di dunia dan di akhirat. 

Dalam ilmu ekonomi terdapat tiga konsep utama yakni, produksi, konsumsi, dan distribusi. Ketiga konsep itu bukan merupakan sesuatu yang baru. Karena secara akademis, ketiga konsep itu selalu melekat. Selain itu dalam kehidupan sehari-hari ketiga hal itu merupakan inti dari kegiatan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan. Dalam makalah ini akan dibahas bagaimana konsep-konsep ekonomi dalam islam tentang ke tiga hal tersebut, yakni, produksi, konsumsi, dan distribusi.

BAB II
PEMBAHASAN

A.    PRODUKSI

Produksi adalah sebuah proses yang telah terlahir di muka bumi ini semenjak manusia menghuni planet ini. Produksi sangat prinsip bagi kelangsungan hidup dan juga peradaban manusia dan bumi. Sesungguhnya produksi lahir dan tumbuh dari menyatunya manusia dengan alam.  Kegiatan produksi merupakan mata rantai dari konsumsi dan distribusi. Kegiatan produksilah yang menghasikan barang dan jasa, kemudian dikonsumsi oleh para konsumen. Tanpa produksi maka kegiatan ekonomi akan berhenti, begitu pula sebaliknya. Untuk menghasilkan barang dan jasa kegiatan produksi  melibatkan banyak faktor produksi. Fungsi produksi menggambarkan hubungan antar jumlah input dengan output yang dapat dihasilkan dalam satu waktu periode tertentu. Dalam teori produksi memberikan penjelasan tentang perilaku produsen tentang perilaku produsen  dalam memaksimalkan keuntungannya maupun mengoptimalkan  efisiensi produksinya. Dimana Islam mengakui pemilikian pribadi  dalam batas-batas tertentu  termasuk  pemilikan alat produksi, akan tetapi hak tersebut tidak mutlak. 
Untuk File Lengkapnya Silahkan DOWNLOAD



BACA JUGA
Ekonomi Tentang Riset Pemasaran
Manajemen Resiko Perbankan Syariah
Kewirausahaan Menurut Istilah Islam
Konsep Kebutuhan Islam
Makalah. Modal Sosial



.
Monday, 24 March 2014
no image

Contoh Laporan PPL STAIS


Berikut ini adalah contoh laporan PPL, semoga Bermanfaat. data dalam artikel ini terbagi menjadi tiga halaman. masing-masing sya pisah karena file yang sya upload terlalu banyak, sehingga saya pisah ke bagian lain. oke kita lansung saja, dari halaman pertama.

HALAMAN I. LAPORAN PPL



PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)
DI SMK NEGERI 1 SANGATTA UTARA


LAPORAN
Disusun Untuk Memenuhi Tugas
Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Jurusan Tarbiyah

no image

Contoh Laporan PPL STAIS


HALAMAN II. LAPORAN PPL

BAB II
DESKRIPSI SEKOLAH
A.       Sejarah Pendirian  
SMK Negeri 1 Sangatta didirikan pada Tanggal 09 Bulan Maret Tahun
2004 berdasarkan SK No.79 / 02.188.45 , bertepatan dengan berlakunya
Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK), sehingga pada awal berdirinya
menggunakan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK). Di bawah kepemimpinan Bapak Drs. Parnoto, sekolah ini bermula beralamat diJalan Yos Sudarso III menumpang di SD Negeri 001 Sangatta. tahun 2006 pindah ke Jalan KH. Wahab Syahrani menumpang di SMP Negeri 1 Sangatta. Pada tahun 2007 menempati gedung sendiri berlokasi di Jalan Majay Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur.[1]
no image

Contoh Laporan PPL STAIS



 HALAMAN III LAPORAN PPL

BAB III
PELAKSANAAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN
A.       Pra Pelaksanaan PPL
1.        Pembekalan (coaching)
Sebelum melaksanakan program praktek pengalaman Lapangan (PPL), mahasiswa mendapat pembekalan dari Dosen STAI Sangatta Kutai Timur yang dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2011 dimulai pada jam 09.00 wita s/d selesai. 
Adapun materi pertama disampaikan oleh Bapak Mustatho’ M. Pd. Memaparkan tentang Pengertian Praktek  Pengalaman Lapangan (PPL)  adalah salah satu kegiatan kurikuler yang dilakukan oleh mahasiswa, yang mencakup latihan mengajar maupun tugas di luar mengajar secara terbimbing dan terpadu untuk memenuhi persyaratan pembentukan profesi kependidikan serta pembentukan karakter sebagai calon guru.Tujuan PPL, prinsip dasar penyelenggaraan PPL, dan kerangka konseptual penyelenggaraan PPL.
no image

Contoh Laporan KKL Individu

A.  Latar Belakang

          Perguruan tinggi adalah bagian integral dari pembangunan nasional dan sangat terkait dengan tujuan pendidikan pada umumnya, yakni dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia indonesia yang seutuhnya, yakni manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.

          Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI ) Sangatta Kutai Timur sebagai salah satu perguruan tinggi agama islam di indonesia diharapkan mampu berperan dalam mengimplementasikan nilai Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni darma pendidikan dan pengajaran, darma penelitian dan darma pengabdian masyarakat.

          Pengabdian masyarakat sebagai salah satu aspek Tri Darma Perguruan Tinggi harus mendapatkan perhatian serius dari STAI Sangatta Kutai Timur guna menumbuhkan, memelihara, mengamalkan dan mengembangkan kemampuan ilmu dan teknologi, khususnya ilmu-ilmu keagamaan melalui berbagai program Kuliah Kerja Lapangan ( KKL ).

          Kuliah Kerja Lapangan ( KKL ) adalah suatu bentuk pendidikan aplikatif dengan cara memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa ditengah-tengah masyarakat dan secara langsung mengidentifikasi kemudian menangani permasalahan-permasalahan yang di hadapi.

          Melihat pentingnya progranm tersebut, maka kuliah kerja lapangan juga dikategorikan sebagai program intra kurikuler yang harus diikuti oleh setiap mahasiswa. Oleh karenya, P3M sebagai pusat penelitian dan pengabdian masyarakat bertanggung jawab untuk mengorganisir keterlaksanaan kegiatan kuliah kerja lapangan, sehingga kegiatan tersebut sesuai dengan harapan.

Untuk File Lengkapnya Siahkan DOWNLOAD
Copyright © 2013 Info Pendidikan All Right Reserved