Monday, 24 March 2014

Contoh Laporan KKL Individu

A.  Latar Belakang

          Perguruan tinggi adalah bagian integral dari pembangunan nasional dan sangat terkait dengan tujuan pendidikan pada umumnya, yakni dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia indonesia yang seutuhnya, yakni manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.

          Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI ) Sangatta Kutai Timur sebagai salah satu perguruan tinggi agama islam di indonesia diharapkan mampu berperan dalam mengimplementasikan nilai Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni darma pendidikan dan pengajaran, darma penelitian dan darma pengabdian masyarakat.

          Pengabdian masyarakat sebagai salah satu aspek Tri Darma Perguruan Tinggi harus mendapatkan perhatian serius dari STAI Sangatta Kutai Timur guna menumbuhkan, memelihara, mengamalkan dan mengembangkan kemampuan ilmu dan teknologi, khususnya ilmu-ilmu keagamaan melalui berbagai program Kuliah Kerja Lapangan ( KKL ).

          Kuliah Kerja Lapangan ( KKL ) adalah suatu bentuk pendidikan aplikatif dengan cara memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa ditengah-tengah masyarakat dan secara langsung mengidentifikasi kemudian menangani permasalahan-permasalahan yang di hadapi.

          Melihat pentingnya progranm tersebut, maka kuliah kerja lapangan juga dikategorikan sebagai program intra kurikuler yang harus diikuti oleh setiap mahasiswa. Oleh karenya, P3M sebagai pusat penelitian dan pengabdian masyarakat bertanggung jawab untuk mengorganisir keterlaksanaan kegiatan kuliah kerja lapangan, sehingga kegiatan tersebut sesuai dengan harapan.

Untuk File Lengkapnya Siahkan DOWNLOAD

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2013 Info Pendidikan All Right Reserved