Sunday, 13 December 2015

HUT PGRI ke-70: DPD RI Apresiasi Jasa Guru

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Irman Gusman, berharap PGRI makin mampu berperan sebagai wadah perjuangan kaum guru untuk memajukan pendidikan Indonesia. Dia juga mengapresiasi guru yang telah banyak berjasa pada negara.

"Semoga kedepan PGRI dapat menjadikan pendidikan di indonesia lebih maju lagi sesuai dengan perkembangan dan tuntutan zaman di era globalisasi yang yang penuh persaingan dan kompetisi," ujarnya pada HUT ke-70 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Gelora Bung Karno, Ahad  (13/12).

Agar organisasi ini kuat, katanya seperti yang disampaikan Irman dalam rilisnya kepada Republika.co.id, maka PGRI harus senantiasa kompak dan mampu meningkatkan kemampuan diri. Untuk merealisasikan itu melalui berbagai seminar dan berbagai pelatihan agar semakin berkualitas dan maju dunia pendidikan di Indonesia. " Para guru harus senantiasa pula meningkatkan kualitas dan kompetensi," ucap Irman".
 
 
Pada kesempatan itu hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mewakili Presiden Republik Indonesia, Gubernur Banten Rano Karno, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Ketua Umum PB PGRI yang juga anggota DPD RI mewakili Provinsi Jawa Tengah, Sulistiyo, Segenap Pengurus Besar (PB) Persatuan Guru Republik Indonesia dan para guru anggota PGRI yang totalnya berjumlah sekitar 109.435 orang anggota.

Irman menyampaikan bahwa guru berjasa dalam melahirkan para pemimpin bangsa dan negara, guru melahirkan dokter, insinyur, hakim, jaksa, ahli pertanian, hingga para pengusaha.

Terkait tugas utama guru mendidik dan memajukan seluruh bangsa, tanpa memandang suku, agama, ras maupun golongan. Irman menghimbau bahwa agar guru tidak boleh terkotak-kotak ke dalam aliran politik atau berafiliasi kepada kelompok dan golongan tertentu.

Mengingat penting dan strategisnya peran organisasi profesi guru, maka sejak awal DPD RI terbentuk, Irman melanjutkan, DPDRI telah menjalin kerjasama dengan PGRI. "DPD RI senantiasa mendukung setiap program PGRI, menampung dan menyalurkan aspirasi guru, merespon setiap permasalahan yang dihadapi PGRI dan para anggotanya, serta mendorong peningkatan kesejahteraan dan kualitas guru demi kemajuan dunia pendidikan kita", tandasnya.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2013 Info Pendidikan All Right Reserved