Recent Post

Friday, 12 December 2014
no image

Pengertian Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif

Pengertian Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif

Metode kuantitatif dan kualitatif sering dipasangkan  dengan nama metode yang tradisional dan metode baru; metode positivistik dan metode postpositivistik; metode scientific dan metode artistik, metode konfirmasi dan metode temuan; serta kuantitatif dan interpretif.
Metode kuantitatif dinamakan metode tradisional karena metode ini sudah cukup lama digunakan sehingga sudah mentradisi sebagai metode untuk penelitian. Metode ini sering disebut metode positivistik karena berlandaskan pada filsafat positivisme. Metode ini sebagai metode ilmiah/scientific karena telah memenuhi kaidah-kaidah ilmiah yaitu konkrit/empiris, obyektif, terukur, rasional dan sistematis. Metode ini juga sering disebut metode discovery, karena dengan metode ini dapat ditemukan dan dikembangkan berbagai iptek baru. Metode ini disebut metode kuantitatif karena data penelitian berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik.
Thursday, 11 December 2014
no image

Cara Pembuatan Daftar Pustaka



Cara Pembuatan Daftar Pustaka
Berikut penulis akan menguraikan cara pembuatan Daftar Pustaka pada skripsi yang bersumber dari buku Pedoman Penulisan Skripsi Untuk STAI Sangatta, Semoga bermanfaat bagi para sahabat.
1.      Daftar pustaka merupakan keterangan mengenai bahan yang dijadikan rujukan dalam proses pembuatan skripsi.
2.      Daftar pustaka ditempatkan di akhir skripsi dengan jarak satu (1) spasi dan tidak menggunakan nomor urut, sedangkan jarak antara dua sumber pustaka 2 (dua) spasi
Wednesday, 10 December 2014
no image

Ekonomi Tentang Riset Pemasaran

RISET PEMASARAN


1.   Definisi Riset Pemasaran
Istilah riset pemasaran (marketing research) seringkali dirancukan dengan riset pasar (market research). Ada perbedaan tersendiri di antara kedua istilah ini. Riset pasar berfokus pada pasar yang telah ditentukan dengan produk barang atau jasa yang spesifik. Sedangkan riset pemasaran diartikan secara meluas, tidak terpaku pada penelitian aspek dari pasar atau produk saja. Dengan kata lain riset pasar merupakan bagian dari riset pemasaran. Berikut definisi riset pemasaran dari institusi, pakar, dan praktisi di bidang pemasaran :
Tuesday, 9 December 2014
no image

Ini Dia Alasan Mengapa Menteri Anies Hentikan Kurikulum 2013

 Akhir-akhir ini masalah kurikulum pendidikan 2013 mulai diperbincangkan, baik di dunia maya maupun di dunia nyata, sebagaian ada yang sepakat dan sebagian lagi ada yang tidak sepakat mengenai penghentian kurikulum 2013. alasan dari yang setuju dengan penghentian kurikulum 2013 adalah terlalu ribet dan juga terlalu menguras otak bagi para guru, sebagian yang tidak setuju adalah dikarenakan kurikulum 2013 sudah berjalan lama. so, apapun itu menarik utnuk disimak penjelasan dari menteri pendidikan yang baru di era jokowi ini. berikut penjelasannya.

Sunday, 7 December 2014
no image

Cabang-cabang Filsafat

berbicara tentang filsafat tentu tidak terlepas dari berbagai macam aspeknya, filsafat memiliki cabang-cabang dalam hal pembahasannya. filsafat selalu bersifat "filsafat tentang" sesuatu yang tertentu; filsafat tentang manusia, filsafat alam, filsafat alam, filsafat kebudayaan, filsafat seni, filsafat agama, filsafat bahasa, filsafat sejarah, filsafat hukum, filsafat pengetahuan, dan seterusnya.
selain itu filsafat juga memiliki karakteristik, silahkan ke Karkteristik dan Ciri-ciri Filsafat .
disamping itu juga filsafat memiliki etika, Moral dan Etika Filsafat
semua jenis "filsafat tentang" suatu objek tertentu dapat dikembalikan kepada sepuluh cabang filsafat, dan sepuluh cabang ini masih dapat dikembalikan lagi kepada empat bidang induk, seperti dalam sekema ini.

filsafat dapat dibagai atas empat kelompok:
1. filsafat tentang pengetahuan, yang terdiri dari epistimologi, logika dan kritk ilmu-ilmu;
2. filsafat tentang keseluruhan kenyataan, yang terdiri dari metafisika umum (ontologi) dan metafisika khusu (teologi metafisik, antropologi, kosmologi);
3. filsafat tentang tindakan, yang terdiri dari etika dan esetika;
4. sejarah filsafat.

epistemologi  merupakan "pengetahuan tentang pengetahuan". logika, menyelidiki aturan-aturan yang harus diperhatikan supaya cara berfikir sehat. kritik ilmu-ilmu, menyelidiki titik pangkal, metode dan objek dari ilmu-ilmu. ontologi merupakan pengetahuan tentang "semua pengada sejauh mereka ada". teologi metafisik (juga disebut teodise atau filsafat ketuhanan) berbicara tentang pertanyaan apakah tuhan ada dan tentang nama-nama illahi. antropologi berbicara tentang manusia. kosmologi (juga disebut filsafat alam) berbicara tentang alam, kosmos. etika (juga disebut filsafat moral) berbicara tentang tindakan manusia. estetika (juga disebut filsafat seni) mencoba untuk menyelidiki mengapa sesuatu dialami sebagai indah. sejarah filsafat mengajarkan apa jawaban pemikir pemikir sepanjang zaman atas pertanyaan-pertanyaan manusia.
 untuk pembahasan yang lebih panjang bisa ke RESUME. Filsafat Umum
Copyright © 2013 Info Pendidikan All Right Reserved