Rekrutmen PPPK Akan di Laksanakan Menjadi DUA Fase, Fase Apa Saja?


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin mengungkapkan rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) akan dimulai tahun depan. Rekrutmennya akan dilakukan dengan sangat terbuka bagi seluruh masyarakat.
Selain itu, PPPK diharapkan bisa merekrut tenaga profesional dengan tujuan meningkatkan SDM di Indonesia terutama yang memiliki usia di atas 35 Tahun.

“PPPK terbuka untuk seluruh profesi ahli yang dibutuhkan secara nasional dan sangat berpeluang untuk tenaga honorer yang telah lama mengabdi. Juga bagi para Diaspora yang kehadirannya dalam birokrasi diharapkan bisa berkontribusi positif bagi Indonesia,” tutur Syafruddin, Rabu (19/12).
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengungkapkan teknis penyusunan kebutuhan P3K sama dengan teknis penyusunan kebutuhan CPNS. Di mana instansi mengusulkan kebutuhan ke KemenPAN-RB. Kemudian BKN memberikan pertimbangan teknis pada KemenPAN-RB terkait kebutuhan formasi tersebut.
“Jika kebutuhan formasi tersebut juga disesuaikan dengan ketersediaan alokasi belanja pegawai daerah yang tidak lebih dari 50 persen,” terangnya.
Sementara itu, Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan rekrutmen PPPK rencananya akan terbagi menjadi dua fase. Fase pertama akan dilaksanakan pada pekan keempat Januari 2019. Selanjutnya fase kedua akan diselenggarakan setelah Pemilu yang berlangsung pada April 2019.
Selain itu, pada 2019 rencananya akan kembali dibuka rekrutmen CPNS untuk memenuhi kebutuhan pegawai terutama bidang pendidikan dan Kesehatan. Menyusul banyak pegawai yang akan memasuki usia pensiun pada 2019.


Post a Comment

3 Comments

  1. This is very interesting, You're a very skilled blogger. I have joined your rss feed and look forward to seeking more of your excellent post. Also, I have shared your website in my social networks!
    info bimtek

    ReplyDelete
  2. Portal Website Jagoan salah satunya adalah jagoanbranding.com yang menyajikan konten edukasi pendidikan, kesehatan, bisnis dan blogger untuk pemirsa yang menyukai dan setia membaca karya wasimaf sepanjang waktu. Jagoan Branding hadir tampil beda dari yang lain dengan menggunakan metode penyampaian yang mudah dimengerti oleh anak Para Pembaca Semuanya

    Diantara konten Jagoan Branding adalah tentang bimtek yang berupa keuangan daerah mengatur langkah-langkah dan prosedur untuk meningkatkan kualitas manajemen keuangan daerah yang baik.Serta Ketenaga kerjaan Untuk Meningkatkan Peran ASN dan PNS Juga Dalam Keuangan dari sistem dan prosedur baik untuk daerah masing-masing Seperti Sistem dan Prosedur Penerimaan, Biaya dan Prosedur dan Sistem dan Prosedur Akuntansi Info bimtek pusdiklat pemendagri keuangan pemerintah daerah. Konsekuensi dari penerbitan Permendagri adalah komitmen pemerintah daerah untuk mengatur kepala daerah yang mengatur kebijakan akuntansi pemerintah. Yaitu Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Info Bimtek Pusdiklat Pemendagriterbaru 2019

    Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri 2019 lengkap

    ReplyDelete
  3. Portal Website JagoanBranding.com salah satunya yang menyajikan konten edukasi pendidikan, kesehatan, bisnis dan bisnis untuk pemirsa yang menyukai dan setia membaca karya wasimaf sepanjang waktu. Jagoan Branding Membahas Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Dan Akan tampil beda dari yang lain dengan menggunakan metode penyampaian yang mudah dimengerti oleh anak Para Pembaca Semuanya

    Diantara konten Jagoan Branding adalah tentang bimtek yang berupa keuangan daerah mengatur langkah-langkah dan prosedur untuk meningkatkan kualitas manajemen keuangan daerah yang baik.Serta Ketenaga kerjaan Untuk Meningkatkan Peran ASN dan PNS Juga Dalam Keuangan dari sistem dan prosedur baik untuk daerah masing-masing Seperti Sistem dan Prosedur Penerimaan, Biaya dan Prosedur dan Sistem dan Prosedur Akuntansi Info bimtek pusdiklat pemendagri keuangan pemerintah daerah. Konsekuensi dari penerbitan Permendagri adalah komitmen pemerintah daerah untuk mengatur kepala daerah yang mengatur kebijakan akuntansi pemerintah. bisa mengunjungi

    Info Bimtek Pusdiklat Pemendagriterbaru 2019
    Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Terbaru Tahun Ini

    ReplyDelete