Wednesday, 6 January 2016

Tunjangan 12 Ribu PNS Bekasi Belum Cair

Tunjangan daerah bagi 12.950 PNS di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi terancam molor. Tertundanya pencairan itu lantaran banyak satuan kerja perangkat daerah (SKPD) belum menyerahkan dokumen pencairan anggaran.

”Belum cair untuk tunjangan daerah, biasanya memang begitu kalau awal tahun,” kata Pasaribu, seorang PNS di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Rabu (6/1) kemarin.



Pasaribu mengaku, biasanya tunjangan daerah memang dibayarkan minggu pertama tiap bulan. Namun, khusus untuk awal tahun 2016 ini, tunjangan belum juga dicairkan.”Paling cepat sih dibayarkan setiap tanggal 3 tiap bulannya. Tapi kadang juga pertengahan bulan,” ujarnya.

Sejauh ini, uang tunjangan daerah didapat dari APBD Kota Bekasi. Namun, untuk gaji selalu dibayar dari pemerintah pusat. Untuk besaran tunjangan daerah, kata dia, disesuaikan dengan golongan PNS masing-masing. ”Untuk uang tunjangan daerah memang disesuaikan dengan golongan PNS,” jelasnya.

Sekretaris Badan BPKAD Kota Bekasi, Sudarsono mengatakan, penundaan tunjangan daerah karena masih menunggu surat Dokumen Pencairan Anggaran (DPA) dari masing-masing SKPD. ”Sekarang memang belum bisa dicairkan karena masih dalam proses pembuatan DPA dari masing-masing SKPD,” kata Sudarsono

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2013 Info Pendidikan All Right Reserved