Tuesday, 19 January 2016

Kemendikbud Hentikan Aplikasi Try Out UN

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menghentikan aplikasi Try Out Ujian Nasional (Atun). Menurut Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Kapuspendik), Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), Kemendikbud, Nizam, penghentian ini dilakukan untuk sementara.

Menurut Nizam, penghentian ini dilakukan agar anak-anak bisa lebih berkonsentrasi belajar pada mata pelajaran saja. “Itu kita hentikan sementara agar anak-anak tidak seperti bimbingan belajar yang di-drill (belajar untuk soal tertentu). Jadi kita harapkan mereka bisa membiasakan diri belajar yang tidak di-drill,” ungkap Nizam kepada wartawan, Selasa (19/1).



Aplikasi Atun merupakan sarana yang disediakan Kemendikbud untuk try out UN SMA. Pada aplikasi ini terdapat latihan soal dan penjelasannya. Aplikasi ini sebelumnya di-desain untuk perangkat handphone dan dapat diakses langsung dengan alamat website http://atun.m-edukasi.kemdikbud.go.id.

Nizam menerangkan, UN SMA/sederajat akan dilaksanakan pada 4 April. Sementara perserta didik SMP/sederajat akan diselenggarakan pada 7 Mei 2016.

Sumber: republika

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2013 Info Pendidikan All Right Reserved