Sunday, 27 December 2015

Penerimaan CPNS 2016 Untuk Jalur Umum Belum Jelas

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten OKU Selatan Joni Rafles menerangkan, pihaknya belum mengambil langkah terkait penerimaan CPNS 2016. Dia memastikan masih berpegang pada surat edaran kebijakan moratorium penerimaan CPNS yang datang dari pusat.

Dikatakan, untuk melakukan perekrutan pegawai dari jalur umum masih harus menunggu petunjuk dari pemerintah Pusat.


“Kami belum berani berandai-andai untuk pengadaan PNS umum tahun 2016, kecuali hanya menunggu saja. Karena sebelumnya ada kebijakan moratorium CPNS,” ujar Kepala BKD Jon Rafles.
Kabupaten OKU Selatan memang masih mengalami kekurangan pegawai terutama beberap posisi yang sebelumnya belum terisi. Namun sering keluarnya kebijakan moratorium pihaknya hanya mengupayakan bagaimana mengangkat tenaga honorer tercecer untuk diangkat menjadin CPNS.
“Hanya itu yang saat ini kami upayakan, bagaiman honorer yang belum diangkat bisa diangkat. Kalau untuk umum kita menunggu dan sejauh ini belum ada informasi terkait fromasi umum  apakah ada atau tidak untuk 2016. Belum ada petunjuk baik dari BKN atau Kemenpan,” ujar Jon.

Ditanya berapa formasi apa yang masih dibutuhkan, Jon belum bisa memastkan. Karena menurutnya, data kebutuhan pegawai tidak ada di BKD, melainkan di bagian Ortala yang merumuskan kekurangan pegawai untuk OKU Selatan berdasarkan analisa jabatan.
Sumber: jpnn

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2013 Info Pendidikan All Right Reserved