Tuesday, 1 December 2015

Macam-macam Karakteristik Guru di Sekolah

Pada masa sekolah dulu, kita pasti menemukan guru yang berlatar belakang dan berkarakter berbeda-beda. Ada guru yang disukai ada juga guru yang tidak disukai, guru yang disukai biasanya banyak di eluk-elukkan oleh para murid, bahkan terlalu di sukainya guru tersebut menjadi seolah-olah teman bermain para murid.

Disisi lain, ternyata ada guru yang sangat tidak disukai oleh para murid, biasanya para murid cendrung menghindari jika bertemu dengan guru yang seperti ini, dalam proses belajar mengajarnya pun agak kaku.

Dari dua karakter guru sebagaimana diatas tadi, penulis mencoba mengklasifikasikan karakteristik guru yang sering dijumpai disekolah-sekolah.



1.    Killer

Setiap sekolah pasti memiliki satu guru killer. Mereka biasanya menjadi guru yang paling disegani oleh siswa-siswi disekolahnya. Karakternya yang tegas atau galak membuat para murid lebih menaruh hormat, bahkan takut, para sosok guru yang satu ini.

2.    Penuh Inspirasi

Ada juga guru yang sangat inspiratif. Selain baik hati, guru yang satu ini biasanya sering memberikan motivasi kepada siswa-siswi mereka.

3.    Guru Rupawan

Sejumlah guru pasti ada yang masih berusia muda. Tidak jarang guru-guru muda ini juga dianugrahi paras rupawan sehingga kerap kali menggundang keisengan para siswa untuk menggodanya, meski bukan untuk berlaku tidak sopan. Memiliki seorang guru rupawan juga menjadi penyemangat murid-murid untuk pergi ke sekolah.

4.    Bercerita

Ada juga sosok guru yang banyak menghabiskan waktu mengajarnya dengan bercerita untuk menjelaskan mengenai mata pelajaran yang diberikannya. Biasanya hal ini kerap terjadi pada mata pelajaran sejarah. Sehingga membuat para siswa dirundung rasa kantuk.

5.    Guru yang namapak lusuh, biasanya guru ini Nampak tidak semangat, pakaiannya tidak terlalu rapai, 

Itulah beberapa karakteristik guru, namun walau bagaimanapun mereka adalah orang-orang yang berjasa dalam kehidupan kita, mereka harus tetap dihormati.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2013 Info Pendidikan All Right Reserved