AWAS!!! Ada Info Sesat Jadwal Seleksi CPNS 2016

Kabar penerimaan CPNS 2016 kembali merebak di media sosial. Informasi menyesatkan ini semakin gencar beredar menjelang pergantian tahun.

Menanggapi ini, ‎Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (KemenPAN-RB) Dwi Wahyu Atmadji mengatakan, sampai saat ini pihaknya maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum menyusun jadwal seleksi ataupun penerimaaan CPNS tahun 2016.

"Kami‎ ‎mengimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap kemungkinan penipuan yang terkait dengan rekrutmen CPNS. Masyarakat juga harus menyaring informasi yang diterima dan mengonfirmasikan lebih lanjut kepada kepada kami," ujarnya di Jakarta, Senin (28/12‎)

Lebih lanjut SesmenPAN-RB menyampaikan, masyarakat dapat menghubungi melalui alamat email halomenpan@menpan.go.id.‎

Diungkapkannya, beberapa hari terakhir ini beredar rumor di media sosial, dengan sumber yang tidak jelas tentang jadwal penerimaan CPNS di berbagai kota pada 2016. Hal seperti ini memang sudah beberapa kali terjadi.

"Saya tegaskan lagi, informasi tersebut tidak benar. Saya juga yakin masyarakat sudah semakin cerdas dalam menyikapi setiap informasi yang beredar," terangnya.

Ditambahkan, setiap infomasi terkait seleksi CPNS akan diinformasikan melalui website KemenPAN-RB. "Saya tidak tahu, apa motivasi orang yang memposting rumor itu di media sosial. Tapi saya kira mereka punya tujuan tertentu untuk kepentingan pribadi. Bisa saja penipuan, atau mungkin juga black campaign terhadap reformasi birokrasi di bidang SDM Aparatur yang dalam beberapa tahun terakhir ini sudah berjalan dengan baik," pungkasnya

Sumber: jpnn

Post a Comment

0 Comments