Monday, 16 November 2015

Hanya Profesi Ini Yang Bisa Ikut CPNS 2016


 
Kabar gembira bagi Anda yang bercita-cita menjadi abdi negara. Setelah batal digelar tahun ini, pemerintah bakal kembali melaksanakan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) bagi pelamar umum pada tahun depan.

Tenaga-tenaga yang dibutuhkan adalah mereka-mereka yang masih dibutuhkan oleh pemerintah, seperti Guru, Tenaga Kesehatan, Penegak Hukum dan tenaga fungsional tertentu. Tenaga-tenaga tersebut masih dibutuhkan karena Indonesia masih kekurangan tenaga-tenaga sebagaimana yang disebutkan diatas. Terutama guru, dan tenaga kesehatan, kedua profesi tersebut sangat dibutuhkan, terutaama bagi mereka yang hidup didaerah-daerah pedalaman. 

Seleksi CPNS ini akan dilakukan Tahun depan sebagaimana yang dikatakan Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik (HUKIP), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Herman Suryatman. "Tahun depan Insya Allah, seleksi penerimaan CPNS untuk pelamar umum akan dibuka. Sekarang ini masih dirumuskan," 











Meski seleksi CPNS digelar, Herman memastikan moratorium penerimaan CPNS tetap dilanjutkan.  Dia menegaskan, seleksi CPNS yang dilaksanakan tahun depan hanya untuk menjaring sejumlah profesi yang masih sangat dibutuhkan pemerintah seperti guru, tenaga kesehatan, penegak hukum dan tenaga fungsional tertentu.

"Masyarakat bersabar saja, pantau terus website KemenPAN-RB. Jangan sampai ketipu informasi tidak jelas di luar institusi resmi," ingat dia.

Sambil menunggu pengumuman resmi diliris, Herman mengimbau para peminat untuk mulai mempersiapkan diri dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Melalui sistem CAT ini tidak ada peluang untuk sogok menyogok dan andalkan koneksi, sebab kompetensi dan kualifikasi yang menentukan peserta tes diterima atau tidak," papar dia.

Semoga dengan adanya seleksi CPNS, nantinya mereka yang lulus seleksi bersedia untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat khususnya yang ada didaerah-daerah terpencil.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2013 Info Pendidikan All Right Reserved