Wednesday, 27 April 2016

Kemdikbud Percepat Distribusi dan Pencairan Dana KIP

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) terus melakukan pendistribusian Kartu Indonesia Pintar (KIP) dengan menyasar 17,9  juta anak di seluruh Indonesia.

”Kemdikbud berupaya mempercepat distribusi kartu KIP dan mempermudah proses pencairan dana KIP agar lebih cepat sampai ke tangan siswa,” kata Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kemdikbud Hamid Muhammad di Jakarta, Rabu (27/4).


Dirjen Dikdasmen Kemdikbud juga telah mengeluarkan surat edaran untuk menyederhanakan proses pencairan dana KIP. Hamid berharap, KIP bisa digunakan oleh anak usia sekolah yang putus sekolah untuk kembali mengenyam pendidikan.



“Sedangkan bagi mereka yang telah lulus, bisa digunakan untuk pendidikan ke jenjang selanjutnya,”  kata Hamid.

Kemudahan dirasakan siswa dengan adanya surat edaran dari Dirjen Dikdasmen perihal syarat pencairan dana KIP yang kini bisa menggunakan surat keterangan dari sekolah.

Sebelumnya, siswa merasa harus menyertakan kartu siswa atau keluarga atau akta kelahiran untuk mencairkan dana KIP di bank. Kini, cukup dengan surat pengantar, dana bisa dicairkan.

Para siswa dari berbagai wilayah Indonesia menyambut positif program ini. Ronal Belau, SMA Teruna Bakti, Jayapura mengatakan sangat terbantu dengan program ini.  “Uangnya saya gunakan untuk kebutuhan sekolah dan transportasi sehari-hari,” ujar Ronal.

Begitu pula dengan Intan, siswi SMA Negeri 10 Kemdari, Sulawesi Tenggara yang telah mendapat KIP sejak di bangku SMP. “Sekarang orang tua bisa terbantu membiayai kebutuhan sekolah saya,” kata Intan.

1 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN PUTIH UANG GHAIB

    ReplyDelete

Copyright © 2013 Info Pendidikan All Right Reserved