Monday, 14 March 2016

Wanita Palestina Raih Gelar Guru Terbaik di Dunia

DEDIKASINYA membimbing anak-anak korban kekerasan di kamp pengungsi Palestina di Bethlehem, diganjar penghargaan prestisius.

Hanan Al Hroub, wanita berhijab Palestina itu terpilih sebagai guru terbaik dunia di Global Teacher Prize, sebuah ajang yang digagas Yayasan Varkey (yayasan sosial pendidikan internasional).

Hanan meraih hadiah sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp 13 miliar. Malan penghargaan ini berlangsung di Dubai, Minggu (13/3), dan diumumkan oleh Paus Fransiskus lewat video conference.

“Saya bangga bisa menjadi seorang guru perempuan Palestina yang bisa berdiri di panggung ini. Saya di sini karena semua guru pada umumnya, dan para guru di Palestina pada khususnya," kata Hanan seperti dikutip dari The Guardian.



Hanan mengatakan, dia yakin profesi guru bisa mengubah dunia. Peran guru buat Hanan, sangat penting untuk menjawab pertanyaan besar di dunia pendidikan yakni; seperti apa masa depan anak-anak kita?

Hanan tumbuh di kamp pengungsi Bethlehem dan akrab dengan kekerasan. Dia menjadi guru sekolah dasar setelah anak-anaknya sendiri menjadi trauma menyaksikan penembakan ketika sedang menuju sekolah. Dia menggunakan pendekatan seorang spesialis di saat mengajar.

"Saya akan menggunakan uang hadiah ini untuk membantu murid-murid dan juga guru lainnya," ujar Hanan.

Selain Hanan, sejumlah guru lainnya dari Inggris, India, Kenya, Finlandia dan Amerika Serikat harus puas sebagai finalis.

1 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN PUTIH UANG GHAIB

    ReplyDelete

Copyright © 2013 Info Pendidikan All Right Reserved