Monday, 1 February 2016

Menteri Yuddy Pastikan Belum Ada Jadwal Tes CPNS

Gerah dengan makin maraknya informasi terkait penjadwalan penerimaan CPNS 2016 di media cetak, online maupun medsos, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyurati seluruh kepala daerah dan pimpinan instansi pusat.

Dalam surat bernomor B/501/M.PAN.RB/01/2016 tanggal 27 Januari 2016, MenPAN-RB meminta seluruh kada segera menginformasikan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing mengenai ketidakbenaran penjadwalan penerimaan CPNS dimaksud.











Di samping itu, Yuddy juga meminta Kada menginformasikan kepada masyarakat bahwa sejak 2014, pemerintah mengembangkan sistem seleksi CPNS dengan computer assisted test (CAT).

"Melalui pelaksanaan seleksi dengan sistem CAT‎, dipastikan tidak ada pihak manapun yang bisa membantu kelulusan peserta. Apalagi tanpa mengikuti seleksi akan bisa diterbitkan SK pengangkatan sebagai CPNS," tegas Menteri Yuddy di kantornya, Senin (1/2).

Dia mengimbau masyarakat agar tidak percaya dengan informasi penjadwalan rekrutmen CPNS. Mengingat formasi untuk penerimaan CPNS 2016 belum ditetapkan MenPAN-RB.

"Kami tegaskan lagi, informasi jadwal rekrutmen CPNS tidak benar dan menyesatkan masyarakat. Itu sebabnya saya keluarkan surat resmi untuk penegasan ke seluruh instansi," tandasnya.

Sumber: jpnn

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2013 Info Pendidikan All Right Reserved