Back To Top

Wapres JK: Generasi Muda Jangan Berharap Jadi PNS

Selamat Datang Di Dunia Kampus
Wakil Presiden Jusuf Kalla menghimbau kepada generasi muda Indonesia untuk tidak menjadikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai satu-satunya harapan meraih masa depan.


"Saya sering katakan bagi generasi muda, jangan mengharap banyak untuk jadi PNS. 5 tahun kita tutup kecuali guru tenaga kesehatan," ujar Wapres JK saat memberikan orasi ilmahnya di acara Dies Natalis ke-18 Universitas Paramadina, Rabu (13/01/2016).


Wapres beralasan, saat ini seharusnya kaum muda saat ini berani melakukan inovasi-inovasi dan berujung menjadi seorang pengusaha sukses.

Dalam orasinya, JK mengingatkan kaum muda agar mencontoh inovasi yang dibuat oleh Nadiem Makarim saat mendirikan perusahaan ojek berbasis Online Go-Jek.

Menurut JK, keberadaan Go-Jek ditengah moda transportasi yang belum memadai merupakan inovasi positif. dan juga meningkatkan kondisi perekonomian masyarajat. "Inovasi itu sangat penting. Ratusan ribu punya pendapatan lebih dari sebelumnya. Menciptakan sesuatu yang positif," pungkas JK.

Ketua Palang Merah Indonesia itu berpesan, agar tidak takut melakukan inovasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. "Beberapa minggu lalu ribut tentang gojek, tapi inovasi dengan jangka pendek meningkatkan harkat," tutup JK.

Sumber: rimanews


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google