Thursday, 14 January 2016

Tarakan: Keuangan Pemkot Seret, TPP PNS Dipotong

Keuangan Pemerintah Kota Tarakan benar-benar payah. Dalam komposisi APBD Kota Tarakan tahun anggaran 2016, nilai anggaran untuk belanja, baik langsung maupun tidak langsung menunjukkan lebih besar daripada pendapatan pemerintah selama setahun.

Untuk diketahui, belanja pemerintah tahun ini mencapai Rp 1.207.724.583.155. Sedangkan pendapatan pemerintah tahun ini direncanakan hanya Rp 1.012.238.127.358.


Berbagai cara pun dilakukan untuk menutupi defisit anggaran. Salah satunya ialah meminjam dana dari Bankaltim sebesar Rp 297 miliar. Selain itu, Pemkot juga akan mengevaluasi kembali pemberian Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) yang diberikan kepada 3.900 PNS di Tarakan.

Sebab, anggaran untuk membayar TPP ini cukup besar, yakni sekitar Rp 200 miliar. Rencananya, mulai tahun ini Pemkot Tarakan akan mengubah sistem TPP menjadi berbasis kinerja. Wacana inipun sudah diamini Kepala Bagian Organisasi, Ardiansyah.

“Kelas jabatan ini (telah) digunakan di kementerian. Dan seluruh daerah, sudah diinstruksikan untuk menyusun kelas jabatan. Kami dalam proses menyusun ini,” ujar Ardiansyah beberapa waktu lalu.

1 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN PUTIH UANG GHAIB

    ReplyDelete

Copyright © 2013 Info Pendidikan All Right Reserved