Kemenpan-RB Tegaskan Tidak Ada Penerimaan PNS Tahun 2015

Juru Bicara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Herman Suryatman menegaskan, tidak ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

Hal tersebut penegasan dari banyaknya isu mengenai penerimaan CPNS yang dilakukan 
Sebenarnya kabar mengenai penerimaan CPNS tahun 2015 ini di tiadakan sudah beredar dan ini benar adanya. di tahun 2015 ini pemerintah menegaskan tidak ada penerimaan CPNS.


Ada oknum-oknum tertentu yang sengaja menyebar isu-isu bohong ke publik. 
 
Kemenpan-RB tahun ini. Herman menambahkan, masyarakat jangan menelan bulat-bulat informasi penerimaan CPNS di situs-situs liar.

“Kami tegaskan kembali bahwa tidak ada penerimaan CPNS pada tahun 2015 ini,” kata dia.












Menurut Herman, semua informasi terkait penerimaan CPNS dan pemberitahuan lainnya akan dipublikasikan, melalui laman resmi kemenpan-RB, yaitu http://www.menpan.go.id/.

“Jangan tergoda dengan info-info menyesatkan, yang mungkin berasal dari pihak-pihak yang bermaksud mengambil keuntungan pribadi,” tegas Herman.

Ditambahkan Herman, kemenpan-RB, telah memberikan fasilitas untuk mengajukan berbagai pertanyaan maupun laporan terkait kebenaran informasi tersebut melalui alamat emailhalomenpan@menpan.go.id, maupun datang langsung ke Kemenpan-RB di Jalan Jenderal Sudirman Kavling 69, Jakarta Selatan.

Herman menuturkan, kebijakan pemerintah, tentang moratorium penerimaan CPNS untuk tahun 2015 telah dikeluarkan. Dengan demikian, ada indikasi bahwa kebijakan tersebut kerap dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Abaikan saja informasi yang diberikan melalui berbagai situs tidak resmi. Segala informasi terkait penerimaan CPNS hanya melalui website Kemenpan-RB,” ujarnya.


Sumber : okezone.com

Post a Comment

0 Comments