Merangsang Psikologis Bayi Agar Cepat Berbicara




Merangsang Psikologis Bayi Agar Cepat Berbicara

Walaupun masih berusia dini dan masih belum bisa mengucapkan suatu kata dengan baik, Anda tetaplah harus mengajak buah hati Anda untuk berkomunikasi. Sebab selain mampu meningkatkan kedekatan Anda dengan buah hati, mengajak buah hati untuk berbicara mampu meningkatkan kemampuan mereka dalam bersosialisasi.



Menimpali hasil penelitian ini, Sandra Waxman yang merupakan seorang psikologis dari Northwestern University di Evanston, Illinois menjelaskan bahwa bahasa mampu meningkatkan fokus, perhatian, dan konsentrasi saat belajar. "Namun saat berbicara, Anda harus mengucapkan dengan artikulasi yang jelas atau dengan kata lain jangan berbicara seperti saat mereka belajar menirukan ucapan Anda
"Berkomunikasi dengan bayi dapat melatih mereka untuk belajar berbicara, memperlancar artikulasi, serta menambah kosa kata mereka. Ketiga hal ini merupakan kunci untuk bersosialisasi. Kami percaya bahwa berkomunikasi dengan bayi dapat merangsang kemampuan kognitif dan menjadi dasar psikologis seorang bayi untuk mulai berkomunikasi," ujar Athena Vouloumanos dari New York University. "Bayi yang mendengar suara manusia lebih cepat untuk belajar berkomunikasi dibandingkan dengan mereka yang hanya mendengarkan suara buatan atau suara rekaman."

Post a Comment

0 Comments