Tentang Penyakit Kanker Payudara Pada Wanita






Tentang Penyakit Kanker Payudara Pada Wanita

Pada umumnya, kanker payudara banyak di alami oleh para kaum wanita, memang ada sebagian kecil kasus yang dialami oleh pria Awas,,! Pria Juga Beresiko Terkena Kanker Payudara, Kanker Payudara Pada Pria Kanker payudara adalah jenis kanker yang berkembang dari sel-sel payudara. Kanker payudara ini biasanya dimulai di lapisan dalam saluran susu atau lobulus yang memasok dengan susu. Sebuah tumor ganas dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh Anda. Kanker payudara yang dimulai dalam lobulus dikenal sebagai karsinoma lobular,
sementara satu yang ini dikembangkan dari saluran disebut karsinoma duktal. Sebagian besar kasus kanker payudara terjadi pada wanita. Kami akan membahas kanker payudara pada wanita dan tentu dengan pengobatannya.
Kanker payudara adalah kanker invasif yang paling umum pada wanita di seluruh dunia. Ini menyumbang 16% dari semua kanker wanita dan 22,9% dari kanker invasif pada wanita. 18,2% dari semua kematian akibat kanker di seluruh dunia, termasuk laki-laki dan perempuan, dan berasal dari kanker payudara. Payudara, seperti bagian lain dari tubuh, terdiri dari sejumlah miliaran sel mikroskopis. Sel-sel ini juga berkembang biak secara teratur, sel-sel baru dibuat untuk menggantikan sel yang mati. Pada kanker, sel-sel berkembang biak tidak terkendali, dan ada terlalu banyak sel, semakin lebih dan lebih dari harus ada.
Gejala kanker payudara:
  • Sebuah benjolan di payudara,
  • Rasa sakit di ketiak atau payudara yang kelihatannya tidak terkait dengan periode menstruasi wanita,
  • Pitting atau kemerahan pada kulit payudara, seperti kulit buah jeruk,
  • Ruam di sekitar (atau) salah satu puting,
  • Pembengkakan (benjolan) di salah satu ketiak,
  • Salah satu area dari jaringan menebal di payudara,
  • Salah satu puting memiliki debit, kadang juga mungkin mengandung darah,
  • Perubahan puting, mungkin menjadi cekung atau terbalik,
  • Ukuran atau bentuk perubahan payudara.
Puting – kulit atau kulit payudara mungkin sudah mulai mengelupas, serpihan
Apa penyebab kanker payudara? Para ahli tidak yakin apa yang menyebabkan kanker payudara. Sulit untuk mengungkapkan mengapa ada orang yang mengidap penyakit sementara yang lain tidak. Kami tahu bahwa ada beberapa faktor risiko dapat berdampak pada kemungkinan wanita terkena kanker payudara.
Semakin tua – tua seorang wanita, semakin tinggi mempunyai resiko terkena kanker payudara, usia merupakan faktor risiko. Lebih dari 80% dari semua kanker payudara wanita terjadi di antara wanita berusia 50 + tahun (setelah menopause). Genetika – wanita yang memiliki kerabat dekat yang telah memiliki payudara atau kanker ovarium lebih mungkin untuk mengembangkan kanker payudara. Jika ada anggota keluarga dekat mengembangkan penyakit ini, itu tidak berarti mereka berbagi keturunan yang membuat mereka lebih rentan, karena kanker payudara juga adalah kanker yang relatif umum.

Post a Comment

0 Comments