8 Manfaat Bernyanyi Bagi Kesehatan

 



8 Manfaat Bernyanyi Bagi Kesehatan

bernyanyi merupakan hoby yang begitu menyenangkan, kita semua mungkin pernah bernyanyi atau bahkan mungkin anda adalah seorang penyanyi, selain karena hanya sekedar hiburan, bernyanyi ternyata juga memiliki banyak manfaatnya, yuk mari kita intip apa saja manfaat dari bernyanyi!

berikut beberapa manfaat dari bernyanyi;





Meningkatkan energi
Saat Anda bernyanyi, maka tubuh Anda akan melepaskan hormon endorfin yang bisa membuat Anda lebih bersemangat dan berenergi.

Menyehatkan paru-paru
Bernyanyi mampu menyehatkan dan menguatkan paru-paru Anda sebab terjadi kontraksi otot.

Menguatkan otot
Bernyanyi akan merangsang sirkulasi dalam tubuh serta meremajakan otot perut Anda terutama diafragma.

Menjaga suara tetap ceria
Bernyanyi merupakan cara yang baik untuk latihan pita suara dan menjaga suara Anda agar tetap nyaring dan jernih.
Saat bernyanyi, maka postur tubuh Anda akan tertata. Punggung dan bahu menjadi lurus yang berdampak pada perbaikan postur tubuh.

Meningkatkan suasana hati
Bernyanyi mampu menghilangkan stres sebab ketika Anda bernyanyi maka oksigen akan masuk ke dalam darah Anda dan kemudian memberikan sinyal pada otak untuk melepaskan hormon endorfin. Sehingga mood atau suasana hati Anda akan meningkat.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Karena saat bernyanyi, sirkulasi darah dalam tubuh Anda meningkat maka akan terjadi oksidasi sel karena proses ini. Hasilnya imunoglobulin A dan sel T dalam tubuh yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari infeksi ringan akan meningkat.

Menyembuhkan insomnia
Anda sering merasa sebal karena insomnia tak kunjung sembuh? Cobalah untuk bernyanyi. Stres yang hilang karena bernyanyi akan membuat Anda segera memejamkan mata.

Menyehatkan otot wajah
Selain menguatkan otot perut, bernyanyi juga membantu Anda untuk menguatkan otot wajah yang pada gilirannya akan membuat wajah Anda terlihat awet muda.

Entah hanya sekedar bergumam atau bernyanyi dengan suara lantang, ternyata bernyanyi memberikan manfaat besar untuk kesehatan tubuh. so,, jangan malu-malu untuk bernyanyi ya?

Post a Comment

1 Comments

  1. konten yang bagus, di website kampus saya juga memberikan berita tentang banyak manfaat yang diberikan ketika bernyanyi, saya punya tautan untuk referensi Anda atau kunjungi di bawah
    http://news.unair.ac.id/2018/01/03/memberi-manfaat-dengan-bernyanyi/

    ReplyDelete