Friday, 2 May 2014

The Power Of KATA MAAF

setiap penyakit pasti ada obatnya, tuhan memberikan cobaan sesuai dengan kemampuan hambanya. mungkin itulah sebagaian dari kata-kata mutiara yang sering kita dengar dan semua itu sungguh benar adanya.
sebagian dari kita mungkin banyak yang tidak mengetahui kekuatan apa yang terletak dari kata maaf, pada dasarnya kata maaf itu memiliki kekuatan yang sangat luar biasa, namun untuk sekedar mengucapkan kata maaf terkadang sangat sulit, terlebih kepada orang yang telah menyakiti kita.
lalu apa saja kekuatan yang terdapat di dalam kata maaf (kata maaf yang keluar dari hati yang terdalam)?
1. memperbaiki hubungan yang retak
2. mempermudah sakaratul maut
3. membantu menyembuhkan penyakit
4. meringankan beban di alam kubur
5. mengurangi timbangan amal keburukan di akhirat
    dan masih banyak lagi kekuatan yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu



dari beberapa item diatas mungkin anda bertanya, apakah benar kata maaf itu bisa menyembuhkan penyakit? saya akan mengatakan kepada anda bahwa itu sangat benar. saya akan menceritakan sedikit kisah nyata kepada anda mengenai kekutan KATA MAAF yang dapat membantu menyembuhkan penyakit, kisah ini nyata terjadi di lingkungan saya.

kisah seorang anak wanita yang terkena penyakit sangat serius, sudah hampir dua bulan dia koma, tubuhnya terkulai lemah di pembaringan, hanya untuk sekedar menggerakkan jari-jarinya pun ia sudah tidak mampu, badan sudah kurus kering karena tidak dapat menelan makanan, nafas sudah tersengau-sengau ia hanya mampu bernafas melalui mulutnya.
sontak membuat panik seluruh kelurganya yang ada dikampung, melihat kondisi yang sudah amat parah para kelurga mencoba melakukan pengobatan ke puskesmas terdekat, namun sayang puskesmas terdekat tidak mampu mengobatinya, kemudian sang wanita tadi di rujuk untuk ke puskesmas kampung sebelah ternyata disana tidak mampu, kondisi wanita tersebut semakin parah, mau dirujuk kerumah sakit jarak tempuhnya terlalu jauh untuk perjalanan darat saja memakan waktu kurang lebih 8 jm perjalanan, kelurga semua pasrah hanya mampu memnjatkan doa-doa agar dia dipermudah ketika hendak dijabut nyawanya, namun lagi-lagi  kondisi tersebut tidak berubah, ibarat kata wanita tersebut bisa dikatakan tidak mati tapi juga tidak hidup.
setelah sekian lama terserang penyakit yang di medis tidak terdeteksi apa penyakitnya, ternyata ada satu kesalahan yang pernah dia perbuat kepada pamannya.
kesalahan tersebut diketahui setelah keluarga yang lain menelusuri apakah dia pernah berbuat salah kepada keluarga yang ada di pulau jawa, pada ketika itu, wanita tersebut pernah pergi kejawa, disana ia hendak menjual warisan yang dimilikinya, sang paman tadi mencoba memberi nasihat tentang baik buruknya jika warisan tersebut dijual, wanita tersebut tidak terima dengan nasihatnya, ia mengnggap sang paman menghalang-halangi dia untuk menjual warisan tersebut, tidak terima sang wanita tadi memaki-maki sang paman yang sudah berumur sangat tua,  sontak maki-makian tadi membuat sang paman sakit hati. setelah menjual warisan, sang wanita tersebut langsung kembali ke pulau dimana dia tinngal (kalimantan) tanpa pamit tanpa meminta maaf kepada sang paman, selang beberapa bulan di kalimantan wanita itu jatuh sakit hingga sakit yang begitu parah sebagaiman kondisi yang saya ceritakan diatas.
setelah mengetahui bahwa wanita tersebut pernah memiliki kesalahan kepada pamannya, pada akhirnya kelurga yang ada di kalimantan mencoba menghubungi sang paman tadi untuk meminta maaf (mewakili sang wanita tadi) adapun kata-kata permintaan maaf kurang lebihnya seperti ini "paman, saya mewakili (wanita yang sakit) untuk meminta maaf yang sedalam-dalamnya, jika dia akan dijabut nyawanya, saya harap dengan kata maaf paman dia diprmudahkan jalan menuju ke alam baka. tetapi jika dia masih bisa sembuh maka dengan kata maaf paman dipermudahkan kesembuhannya" sang paman yang sebenarnya sayang kepada keluarganya akhirnya memaafkan segala kesalahnnya, ia menyampingkan kalau dulu ia pernah disakiti hatinya.
dan benar saja, pada keesokan harinya barulah nampak kekuatan KATA MAAF,  sang wanita yang sebelumnya tidak bisa berbuat apa-apa sekarang ia mulai bisa membuka kembali matanya, jari jemarinya mulai bisa digerakkan, sedikit demi sedikit ia mulai bisa menelan makanan dan sampai tulisan ini saya buat, dia sudah mulai bisa berbicara. alhamdulliah ternyata tuhan menciptakon obat dari KATA MAAF.

tulisan ini sengaja saya posting untuk kita semua, tulisan ini untuk memotivasi kita agar kita berhati-hati dalam berprilaku, dan tentunya jika ada orang yang berbuat salah mohon kita bisa saling memaafkan.

SEKIAN.......

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2013 Info Pendidikan All Right Reserved