Sunday, 16 March 2014

Kisah Sukses Pendiri KFC



Ketika kolonel Harland Sanders pensiun di usia 65 thn, dia hanya memiliki sedikit tabungan untuk dirinya, selain mobil Cadie tuanya dan slip uang pensiun senilai $105 pernbulan, dan resep ayam rahasianya. menyadari bahwa ia tak mungkin bertahan hanya melalui uang pensiun, dia pun memutuskan untuk berjudi menjual resep ayamnya.

Rencana awalnya adalah menjual resepnya pada pemilik restoran dengan imbalan 5 sen per potong ayam yang terjual.. Pemilik Restoran pertama menolaknya.. Demikian yang ke 2.. Demikian pula yang ke 3..

Faktanya, 1008 penawaran dari sang Kolonel berakhir dengan penolakan..

Tapi, dia terus menawarkan resep ayam nya mengelilingi Amerika, tidur di mobilnya untuk menghemat uang.. Nomer keberuntungan 1009 memberinya jawaban "Yes"

Tentu kita tahu bagaimana akhir ceritanya, bahwa di tahun 1963 dia memiliki 60 counter Kentucky Fried Chicken yg tersebar di seluruh Amerika..

Kolonel Harland Sanders, melalui kehidupannya, mengajarkan kepada kita bahwa "Tidaklah terlambat untuk memutuskan untuk TIDAK MENYERAH"

Dalam perjalanan kehidupannya, Kolonel Sanders pernah mencoba beberapa bisnis.. Sebuah pom bensin pada usia 30an, Restoran di usia 40, dan dia pun mengakhiri keduanya.. dan pada usia 65 barulah dia sadar bahwa penjualan resep ayam adalah ide yang brilian, dan dia MENOLAK UNTUK MENYERAH, meskipun dia menghadapi rentetan penolakan..

Dia tahu jika dia terus mengetuk "pintu", pada akhirnya akan ada seseorang yang memberi jawaban "Ya"

"Janganlah terlalu cepat untuk menyerah, teruslah mengetuk, teruslah berusaha, teruslah mencari, dan teruslah bekerja"

1 komentar:

  1. Sukses bisa diraih kalau kita serius, kerja keras ingin mendapatkan, karena sukses hanya milik orang-orang yang konsisten dan berambisi untuk mendapatkannya.

    ReplyDelete

Copyright © 2013 Info Pendidikan All Right Reserved