Cuma Butuh Seperlima Detik Untuk Jatuh Cinta

Kalau sudah mendengar kata cinta, rasanya campur aduk bahagia berjuta rasanya. Apalagi yang baru merasakan jatuh cinta. Waduhhhhh, senangnya bukan kepalang.

Namun, menurut penelitian yang dilakukan Dr. Stephanie Ortigue, profesor di Syracuse University, jatuh cinta sebenarnya bisa terjadi pada pandangan pertama dan itu terjadi dalam seperlima detik.


jadi kalau lagunya ST12 satu jam saja baru jatuh cinta ternyata menurut penelitian kurang dari satu jam orang sudah bisa jatuh cinta.


“Perasaan romantis bukan berasal dari hati, tapi dari otak yang bereaksi terhadap asmara seolah-olah dipengaruhi oleh kokain. Ketika Anda jatuh cinta, dua belas area otak bersinkronisasi untuk melepaskan bahan kimia seperti oksitosin, dopamin dan adrenalin yang dikenal sebagai bahan kimia yang memberikan perasaan bahagia," kata Ortigue, seperti dilansir laman Care2.

Bahan kimia ini menyebabkan perasaan euforia di pusat-pusat kognitif otak yang mengelola metafora, pemahaman bahasa, pemrosesan visual dan citra tubuh. Seluruh proses terjadi lebih cepat dari yang Anda duga

Post a Comment

0 Comments