Recent Post

Saturday, 17 May 2014
no image

Mendesain Pembelajaran Agar Lebih Menarik



MENDESAIN PEMBELAJARAN 
BAB I
PENDAHULUAN

A.     Latar Belakang
Pembelajaran merupakan upaya membelajarkan siswa. Untuk membelajarkan seseoramg, di perlukan kebijakan teori dan desain pengajaran agar apa yang di lakukan oleh pengajar berhasil dengan baik.

Ada beberapa langkah agar dapat mendesain pembelajaran dengan baik. Meng identifikasi tujuan umum pembelajaran, melakukan analisis pembelajaran, mengidentifikasi tingkah laku masukan dan karakteristik maha siswa, merumuskan tujuan porfermasi, mengembangkan butiran-butiran tes acuan patokan, mengembangkan dan memilih material pembelajaran, mendsain dan melaksanakan evaluasi formatif, merevisi bahan pembelajaran, mendesain dan melaksanakan evaluasi sumatif.
Friday, 16 May 2014
no image

Masalah Pemerataan Pendidikan di Indonesia


Makalah Masalah Pemerataan Pendidikan
BAB I
PENDAHULUAN

  A. Latar Belakang
            Berbagai kajian di banyak negara menunjukkan kuatnya hubungan antara pendidikan (sebagai sarana pengembangan sumber daya manusia), dengan tingkat perkembangan bangsa-bangsa tersebut yang ditunjukkan oleh berbagai indikator ekonomi dan sosial budaya. Pendidikan yang mampu memfasilitasi perubahan adalah pendidikan yang merata, bermutu, dan relevan serta signifikan dengan kebutuhan masyarakat. Menyadari peran strategis tersebut, BAPPENAS senatiasa mendukung ide yang menempatkan sektor pendidikan, khususnya pendidikan dasar sebagai prioritas dalam pembangunan nasional. Bahkan dalam masa krisis ekonomi sekalipun, pendidikan tetap mendapatkan perhatian meskipun fokusnya dibatasi pada upaya penanggulangan dampak krisis ekonomi terhadap pendidikan.
no image

Penjelasan Singkat Hukum Taklifi dan Wadh'i


Latar Belakang
 Hukum merupakan kalam Allah yang menyangkut perbuatan orang dewasa dan berakal sehat, baik bersifat imperatif, fakultatif, atau menempatkan sesuatu sebagai sebab syarat, dan penghalang. Yang di maksud dengan perbuatan mukalaf adalah perbuatan yang di lakukan oleh manusia dewasa yang berakal sehat meliputi perbuatan hati seperti niat dan lain-lain. Imperatif (Iqtidha) adalah tuntutan untuk melakukan sesuatu yakni memerintah atau melarang, sedangkan fakultatif (tahyir) adalah kebolehan memilih antara melakukan atau meninggalkan .
Copyright © 2013 Info Pendidikan All Right Reserved